Cara Menggunakan GPS Android Gratis / Tanpa Pulsa (Sinyal Satelit) dengan Sygic


Halo sobat,,kali ini saya akan berbagi info tentang  Cara Menggunakan GPS Android tanpa Pulsa (Sinyal Satelit) dengan Sygic .Android mempunyai banyak fitur yang luar biasa, salah satunya adalah GPS (Global Positioning System) yang tertanam di smartphone ini. Fungsi GPS ini dapat kita manfaatkan untuk menentukan lokasi kita berada maupun sebagai petunjuk jalan ke suatu tempat ketika mengemudi.

Apa bedanya Ndrive dengan Sygic? Banyak sekali perbedaannya, namun yang paling mencok yaitu pada tampilan peta nya. Ndrive hanya menampilkan peta biasa dengan tampilan yang kurang atraktif dan cenderung kurang menarik. Sedangkan pada Sygic tampilannya lebih menarik dan terdapat beberapa lokasi-lokasi penting di Peta nya, seperti pom bensin, gedung pemerintahan, pusat perbelanjaan, restoran, bank, penginapan, dll. Yang lebih heboh jika kita berada di Ibu kota alias Jakarta, maka peta nya akan berbentuk 3D dengan gedung-gedung yang menjulang ditampilkan dalam bentuk animasi 3D. Misalnya Monas dan Gelora Bung Karno akan terlihat berbentuk 3D di peta. Keren kan??
Cara Menggunakan GPS Android tanpa Pulsa (Sinyal Satelit) dengan Sygic

Sygic juga menggunakan sinyal GPS satelit untuk menentukan posisi kita, jadi otomatis ini tidak menggunakan pulsa kita atau gratis. Tinggal nyalakan saja GPS Android sobat dan jalankan aplikasi Sygic nya. Oke buat sobat yang tertarik ingin menggunakan Sygic silakan ikuti langkah Cara Menggunakan GPS Android tanpa Pulsa (Sinyal Satelit) dengan Sygic berikut ini :
1. Download Aplikasi Sygic nya disini
2. Extract file .rar nya dengan password: androidkita.com
3. Install file .apk tersebut di Android sobat masing-masing
4. Buka aplikasi Sygic di Android nya
Cara Menggunakan GPS Android tanpa Pulsa (Sinyal Satelit) dengan Sygic
5. Pertama kali nya anda akan diminta untuk mendownload Map data dari server Sygic yang total file size nya sampai 500Mb lebih. Jadi usahakan anda menggunakan koneksi Wifi dengan paket internet unlimited agar bisa selesai mendownload map nya dengan sukses.
6. Bagi yang tidak ada Wifi saya sarankan menggunakan sharing koneksi internet dari modem PC ke Android nya.
7. Kalo masalah koneksi sudah beres, silakan mulai download dengan memilih dulu region dan negara nya.
8. Pilih Region Asia –> Continue
Cara Menggunakan GPS Android tanpa Pulsa (Sinyal Satelit) dengan Sygic
10. Pilih Negara Indonesia –> Continue
Cara Menggunakan GPS Android tanpa Pulsa (Sinyal Satelit) dengan Sygic
11. Tunggu saja sampai proses download selesai. Jangan lupa sediakan kopi dan camilan karena kalo mau nunggu jelas lama selesainya :D
Cara Menggunakan GPS Android tanpa Pulsa (Sinyal Satelit) dengan Sygic
12. Setelah download selesai silakan aktifkan GPS nya dan buka Sygic nya. Coba sendiri kecanggihan fitur nya :)
Cara Menggunakan GPS Android tanpa Pulsa (Sinyal Satelit) dengan Sygic
Berikut saya (admin) demo kan GPS nya dalam perjalanan saya dari kampung halaman di Banjarnegara ke Kampus tercinta di UGM, Sleman, DIY menggunakan Sygic.

Dan ternyata jalurnya jauh sekali, karena routing jalur nya lewat jalur normal dan ga lewat jalan pintas. Tapi kalo kita tidak lewat jalur yang disediakan sygic dan lewat jalur lain yg lebih cepat, maka sygic akan me-routing ulang lewat jalur pintas itu.
 
Oya, untuk bisa terkoneksi ke satelit memang memakan waktu yang cukup lama. Jadi sabar aja dan usahakan posisi sobat sekaian ada di ruang terbuka alias di luar ruangan. Indikasi kalau belum konek satelit maka icon panah nya akan berwarna abu-abu dan muncul pesan “Inacurate Signal for car navigation”, dan jika sudah konek akan berwarna orange seperti pada gambar di atas dan berikut ini.
Cara Menggunakan GPS Android tanpa Pulsa (Sinyal Satelit) dengan Sygic

CATATAN PENTING!

Bagi anda yang mau pake sygic untuk bepergian ke kota besar menggunakan Sepeda Motor perlu diperhatikan routing jalurnya! Karena kadang Sygic merouting jalur utama dan kadang melewati Jalan TOL. Sedangkan Motor kan ga boleh lewat jalan TOL, nah lohh.. gaswat kan :D . Jadi kalo naik motor routing nya diseting untuk menghindari jalan TOL (Avoid Highways). Silakan cari sendiri menu nya, saya yakin anda orang cerdas yang ga perlu dituntun terus ;) .
Oke itulah tutorial android untuk Menggunakan GPS Android tanpa Pulsa (Sinyal Satelit) dengan Sygic.
 
Nah itulah tadi sedikit info dari saya tentang Cara Menggunakan GPS Android Gratis / Tanpa Pulsa (Sinyal Satelit) dengan Sygic...Semoga Bermanfaat
Selamat Mencoba sobat!!

sumber : androidkita.com
Description: Cara Menggunakan GPS Android Gratis / Tanpa Pulsa (Sinyal Satelit) dengan Sygic
Rating: 4.5
Reviewed by: Unknown
On: 09.02
Diberdayakan oleh Blogger.
TOP