Cara Mengunci Keyboard Laptop

Mengunci keyboard laptop merupakan salah satu cara efektif untuk menghindari terjadinya penyalahgunaan laptop yang dilakukan orang lain seperti teman, keluarga, atau kerabat lainnya. Selain itu, mengunci keyboard laptop juga sangat efektif agar anak tidak selalu bermain di depan laptop. Karena mereka belum mengerti betul, takut-takuti saja dia keyboard menjadi rusak jika terlalu sering digunakan untuk bermain.


Untuk itu, berikut ini adalah trik yang dapat dijalankan untuk mengunci keyboard laptop. Masing-masing untuk PC yang bersistem Windows, Apple Macintosh dan Linux:

System Windows

Menggunakan kunci kombinasi tombol [Windows]+[L]. Lalu setelah itu, login kembali menggunakan password yang telah dibuat. Jika tidak ada password komputer yang dibuat, maka "keyboard laptop tidak bisa dikunci".

System Mac

Kunci laptop Macintosh dengan screensaver yang memiliki password untuk proteksi laptop. Buka Open System Preferences, klik area "Desktop And Screen-Saver". Aktifkan "Hot Corners", centang box "Require password..." di area FireVault.

System Linux
Untuk mengunci Ubuntu atau Linux lainnya, dan apapun desktop yang digunakan, baik Gnome atau KDE, hampir sama seperti Mac. Centang bagian box bertuliskan "Require password to wake this computer from sleep or screensaver". Atau bisa menggunakan mekanisme tutup laptop untuk aktivasi layar blank, sementara di bagian setting screensaver diset ke "Lock screen when screensaver is active."
Nah,,itulah tadi sedikit info dari saya tentang Cara Mengunci Keyboard Laptop,,
Semoga bermanfaat...
Description: Cara Mengunci Keyboard Laptop
Rating: 4.5
Reviewed by: Unknown
On: 08.24
Diberdayakan oleh Blogger.
TOP