Tips Sebelum Membeli Laptop

Tips Sebelum Membeli Laptop - Jaman sekarang ini, laptop sudah menjadi kebutuhan yang wajib untuk dipenuhi. Selain lebih efisien dari PC laptop juga banyak yang sudah memiliki spesifikasi tinggi yang sangat cocok digunakan untuk bermain game, edit foto/video, internet, atau sekedar membuat dokumen-dokumen lain.

Jangan pernah asal-asalan dalam membeli laptop karena tidak semua laptop memiliki spesifikasi yang sama. Oke lah jika kalian menggunakan laptop hanya untuk membuat atau mengedit dokumen, namun jika sudah untuk aktifitas lain seperti internet dan bermain game, diperlukan laptop dengan spesifikasi yang mumpuni.
Nah saya bakalan memberikan Tips yang lebih banyak sebelum membeli laptop.
  1. Belilah laptop sesuai dengan keperluan kita jika sukanya bermain game seperti yang saya katakan tadi beli lah dengan tipe vga dan ram yang besar agar proses bermain game lancar dan tidak macet-macet.
  2. Beli laptop di tempat resmi sehingga jika terjadi keluhan akan cepat ditanggapi.
  3. Sebelum membeli Cobalah melihat review dari internet tentang laptop yang akan kamu beli jika banyak respon negatif mendingan cari tipe laptop yang lain bila positif nya banyak langsung saja kamu beli.
  4. Lihat spesifikasi lengkap laptop tersebut, jika ingin laptop yang baik minimal RAM 1 GB, VGA Card 256 MB, dan 160 HDD.
  5. Carilah Merk yang sudah terkenal dan banyak respon positif dari pengguna merk tersebut.
  6. Tes laptop terlebih dahulu di tempat, karena biasanya barang yang sudah kalian beli tidak bisa ditukar atau dikembalikan. Lihat apakah laptop berfungsi dengan normal, dan tidak ada cacat pada perangkat.
  7. Utamakan membeli laptop yang sudah diberi garansi, karena jika ada kerusakan pada perangkat akan mudah memperbaikinya. Jangan lupa baca prosedur/aturan garansi.
Itu beberapa tips dalam membeli laptop, tidak apalah keluar kocek lebih banyak namun mendapat laptop yang diinginkan. Namun sesuaikan juga dengan budget kalian, jangan terlalu dipaksakan, terimakasih.
Description: Tips Sebelum Membeli Laptop
Rating: 4.5
Reviewed by: Unknown
On: 04.45
Diberdayakan oleh Blogger.
TOP