Cara Memperbaiki Handphone Yang Rusak Terkena Air

Cara Memperbaiki Handphone Yang Rusak Terkena Air - Salah satu kekurangan alat-alat elektronik adalah tidak anti air atau akan terjadi gangguan jika terkena air. Walaupun sekarang sudah banyak teknologi anti air yang diterapkan di banyak alat elektronik khususnya handphone. Saya rasa banyak pengguna handphone pernah mengalami HP yang dimilikinya terkena air yang mengakibatkan terjadinya kerusakan pada perangkat. Hal ini tentu saja peristiwa yang sangat-sangat menjengkelkan mengingat handphone bagi sebagian orang merupakan kebutuhan primer.

Jika kalian menghadapi hal ini, jangan buru-buru panik tetapi jangan juga lambat untuk bertindak. Karena ada beberapa tips mengenai cara memperbaiki handphone yang rusak terkena air:
handphone anti air

1. Pertama, lepas semua perangkat yang ada pada handphone dan basuh dengan handuk kering sampai semua perangkat benar-benar kering. Jangan juga dijemur di panas terik matahari, malah akan mengakibatkan kerusakan.

2. Setelah benar-benar kering, tunggu 1-2 jam dan pasang kembali semua perangkat.

3. Aktifkan handphone, jika tidak bisa lepas kembali baterai guna mencegah terjadinya kerusakan pada komponen-komponen lain.

4. Biarkan handphone selama satu hari, lalu pada saat sore hari atau saat matahari tidak terlalu terik bentangkan baterai dan handphone di luar ruangan dengan alas handuk untuk dikeringkan dan bawa ke dalam ruangan pada malam hari. Lakukan ini selama beberapa hari.

5. Kalian juga bisa menggunakan alat pengering jika sudah melakukan pengeringan melalui media sinar matahari. Letakan alat sekitar 5 centimeter dari perangkat dan lakukan selama kurang lebih 30 menit.

6. Pasang kembali baterai ke handphone, aktifkan. Jika bisa, maka selamat kalian telah sukses memperbaiki handphone kalian sendiri. Namun jika gagal bawa handphone ke tempat service gadget atau lembiru (lempar beli baru :D)

Ada juga cara tradisional untuk memperbaikinya yaitu dengan memasukkan seluruh perangkat ke dalam beras dan biarkan selama 1-2 hari. Karena menurut orang-orang beras mampu untuk menyerap air.

Demikian tips saya mengenai cara memperbaiki handphone rusak terkena air, semoga bermanfaat.
Description: Cara Memperbaiki Handphone Yang Rusak Terkena Air
Rating: 4.5
Reviewed by: Saka
On: 13.50
Diberdayakan oleh Blogger.
TOP