Cara Menghilangkan Bau Badan yang Tidak Sedap

Cara Menghilangkan Bau Badan yang Tidak Sedap - Bau badan merupakan masalah bagi sebagian orang, karena banyak di antara mereka yang merasa memiliki bau badan yang kurang sedap. Masalah tersebut tentu saja akan banyak mempengaruhi kehidupan sehari-hari orang tersebut ataupun orang lain yang berada di sekeliling. Bau badan disebabkan oleh banyak hal, namun yang paling sering tentu karena keringat yang bercampur dengan kotoran/bakteri sehingga keringat menjadi berbau tidak sedap.

Kalian merasakan masalah bau badan? Merasa minder dalam menjalankan aktivitas sehari-hari? Tenang saja, ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk meminimalisir ataupun menghilangkan bau badan yang kurang sedap. Berikut adalah cara-cara alami untuk menghilangkan bau badan yang tidak enak:

Bau Badan

1. Menggunakan Daun Sirih
Sudah tidak rahasia lagi jika daun sirih mempunyai banyak manfaat dalam bidang kesehatan, tapi ternyata daun sirih ternyata bisa juga kita gunakan untuk menghilangkan bau badan. Caranya adalah dengan mengambil beberapa daun sirih untuk direbus dalam 2 gelas air. Rebus hingga air menyisakan satu gelas. Minum air tersebut 1 kali sehari hingga bau badan yang tidak sedap menjadi semakin berkurang.

2. Ampas Teh
Ampas teh yang sudah terpakai jangan dibuang begitu saja, karena ampas teh juga mempunyai fungsi untuk menghilangkan bau badan yang tidak enak. Caranya sangatlah mudah, gosokkan ampas teh pada badan khususnya bagian ketiak. Lakukan secara rutin 3 kali seminggu.

3. Daun Kemangi
Daun kemangi mempunyai fungsi untuk menghilangkan bau badan dikarenakan mengandung minyak atsiri. Konsumsi daun kemangi sebagai lalapan ataupun dimasak sebagai urap.

4. Beras
Beras yang biasanya menjadi makanan pokok ternyata mempunyai fungsi menghilangkan bau badan, caranya goreng beras tanpa minyak hingga hangus. Kemudian tumbuk hingga beras hancur dan halus, tambahkan air asam jawa dan gosokkan pada area badan yang mudah berkeringat.

5. Tawas
Cara ini  mungkin sudah banyak yang tahu dan memang cukup efektif. Setelah selesai mandi oleskan tawas pada bagian-bagian tertentu seperti ketiak atau bagian badan yang sering mengeluarkan keringat.

Diatas merupakan cara-cara alami yang bisa kalian lakukan, ada juga beberapa tips-tips umum untuk menghilangkan bau badan yaitu sebagai berikut:

- Selalu menjaga kebersihan badan dan rutin mengganti pakaian.
- Gunakan pakaian dengan bahan yang mudah menyerap keringat.
- Hindari semua makanan yang dapat memicu bau badan seperti bawang, petai, atau makanan lain sejenisnya yang memiliki bau menyengat.
- Jangan terlalu sering mengeluarkan keringat khususnya di bagian ketiak, jadi jangan terlalu mengambil pekerjaan berat dan jangan terlalu sering stress/merasa tegang.

Nah mungkin itu saja tips-tips menghilangkan bau badan yang tidak sedap. Silakan kalian praktekkan cara-cara diatas dan semoga semua masalah bau-bauan yang kalian alami segera hilang, terimakasih.

Description: Cara Menghilangkan Bau Badan yang Tidak Sedap
Rating: 4.5
Reviewed by: Saka
On: 20.17
Diberdayakan oleh Blogger.
TOP