Nostalgia: Game PS1 Terbaik dan Terpopuler

Nostalgia: Game PS1 Terbaik dan Terpopuler - Semua gamers pasti tidak melewatkan tren Playstation 1 dimana konsol game tersebut merupakan yang terpopuler pada jamannya. PS1 lah yang mempelopori hadirnya rental-rental game di Indonesia. Selain karena pilihan game yang luar biasa banyak dengan genre/kategori yang bermacam-macam, game play yang unik menjadikan banyak game-game PS1 menjadi legendaris, walaupun dengan kualitas grafik yang tidak sebagus konsole-konsole terbaru yang sedang beredar sekarang ini.

Diantara banyak game, menurut saya ada beberapa game yang layak dinobatkan game terbaik atau game sepanjang masa, diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Tekken

Tekken
Tekken merupakan game PS1 yang bertema fighting atau pertarungan, dengan pilihan karakter yang cukup banyak dan teknik-teknik bertarung yang beragam yang bisa dikeluarkan oleh setiap karakternya membuat game ini disukai banyak orang.

2. Bloody Roar
bloody roar
Hampir sama seperti Tekken, namun yang membedakan pada game Bloody Roar setiap karakternya dapat berubah menjadi sosok binatang yang bisa mengeluarkan kemampuan-kemampuan khusus tergantung perwujudan yang dilakukan. Walau tokoh atau karakter yang bisa digunakan tidak sebanyak Tekken, game ini juga sangat banyak yang memainkannya.

3. Nascar Rumble
Game ini tidak seperti game-game balap pada umumnya, yang hanya sekedar memperebutkan posisi terbaik. di game ini mobil nascar akan dapat menemukan bonus di jalanan yang akan memberikan efek pada mobil kalian atau mobil lawan, yang jelas game satu ini sangat direkomendasikan untuk kalian yang menyukai game-game tidak biasa.

4. CTR (Crash Team Racing)
crash team racing
Game balapan yang menurut saya nyeleneh tetapi sangat mengasyikkan, mobil mini yang akan dikendarai oleh karakter-karakter dengan bentuk yang sangat unik. Saat balapan kita boleh melakukan apa saja dan menggunakan bonus-bonus yang kalian dapatkan di sirkuit. Pada sirkuit juga akan terdapat banyak jebakan yang menambah keasyikan game ini.

5. Winning Eleven
winning eleven
Coba deh inget-inget dulu kalian main ke rental PS1, apa yang orang-orang paling sering mainkan? Ya, tentu saja game sepak bola Winning Eleven. Walau game play dan grafik nya jauh dibawah game-game sepak bola sekarang ini, namun Winning Eleven selalu meninggalkan kesan yang terus melekat, apalagi suara komentator jepang yang terus hadir di seri-seri Winning Eleven.

6. Harvest Moon: Back to Nature
harvest moon BTN
Nah menurut saya game ini yang paling cocok dinobatkan sebagai game sepanjang masa. Bagaimana tidak? Sampai sekarang pun banyak orang termasuk saya masih memainkan game ini. Mengangkat tema kehidupan sehari-hari seorang karakter yang mewarisi kebun milik kakeknya di desa yang disebut Mineral Town. Kita diharuskan untuk memelihara kebun, ternak, dan semua yang berhubungan dengan kehidupan nyata. Kita juga bisa berinteraksi dengan warga sekitar dan bahkan bisa menikahi salah satu gadis yang ada di desa tersebut. Karena temanya yang universal membuat semua kalangan pernah memainkan game ini.

Itu dia beberapa game PS1 terbaik dan terpopuler menurut saya yang pasti pernah kalian mainkan semua, jika kalian mempunyai game-game PS1 yang menurut kalian populer, silakan dishare lewat form komentar yang telah disediakan.

baca juga: Game PS2 Terbaik dan Terpopuler
Description: Nostalgia: Game PS1 Terbaik dan Terpopuler
Rating: 4.5
Reviewed by: Saka
On: 10.00
Diberdayakan oleh Blogger.
TOP