Penyebab Kaki/Tangan Sering Kesemutan

Penyebab Kaki/Tangan Sering Kesemutan - Kesemutan merupakan gejala-gejala yang cukup sering kita alami, biasanya kesemutan terjadi pada bagian tubuh kaki dan tangan, terutama jika kaki atau tangan kita tertekan dan tidak banyak bergerak untuk waktu yang cukup lama. Dalam bahasa kedokteran, kesemutan disebut dengan istilah parestesia yaitu sensasi yang dirasakan tanpa rangsangan dari luar yang bisa menyebabkan kesemutan, rasa tertusuk. Kesemutan yang tidak dibarengi indikasi-indikasi lain umumnya menandakan adanya masalah reseptor pada kulit maupun di cabang-cabang syaraf tepi dan Anda harus lebih hati-hati apabila hadir indikasi lain di luar itu. 

kesemutan

Walaupun semua orang pernah mengalami kesemutan, bukan berarti gejala ini tidak berbahaya dan memberikan efek pada tubuh. Ada banyak penyakit yang diindikasikan dengan kesemutan, diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Gangguan Jantung
Untuk orang-orang yang mengidap gangguan jantung, kesemutan bisa pula terjadi dikarenakan komplikasi jantung serta saraf. Yang berlangsung contohnya, si pasien melakukan pembedahan untuk pemasangan klep jantung. Ketika pemasangan, terdapat bekuan darah melekat, dimana selanjutnya terbawa sirkulasi darah menuju atas, serta memampetkan satu dari ribuan pembuluh darah pada otak.

2. Terjadinya radang pada sumsum tulang belakang
Kesemutan biasanya dibarengi dengan flu yang parah, dan biasanya menyerang orang-orang yang telah dewasa. Kesemutan yang dirasakan bakal menghebat, dari ujung jari kaki hingga menuju pusar. Indikasinya meningkat sebagai rasa tebal pada lapisan  kulit. Sesudah tahapan ini, penderita bakal menderita susah bergerak. Itu merupakan gelagat radang sumsum tulang belakang.

3. Carpal Bone Tunnel Syndrome
Kesemutan pada ujung jari (biasanya tangan kanan) yang dilanjutkan dengan adanya rasa kebas, ketika bekerja merupakan indikasi carpal bone tunnel Syndrome ini. Indikasi kesemutan tersebut berhubungan pada rongga pada pergelangan tangan (karpal) dimana terjadi pembesaran otot-otot dengan begitu menggencet saraf yang melalui terowongan itu.

4. Kencing Manis
Kesemutan menunjukkan bahwa rusaknya pembuluh darah. Darah yang mengalir pada ujung-ujung syaraf menurun. Hal yang biasanya dirasakan umumnya telapak kaki berasa tebal, panas, serta kesemutan pada ujung jari dan bisa dibarengi rasa sakit layaknya ditusuk.

 5. Gejala Rematik
Rematik juga menunjukan gejala kesemutan. Kesemutan yang disebabkan oleh penyakit rematik ini akan hilang jika penyakit rematik itu sendiri hilang/sembuh.

Nah itu dia beberapa penyakit yang diindikasikan dengan kesemutan, namun tidak semua kesemutan pada kaki atau tangan dikarenakan penyakit diatas, bisa saja dikarenakan hal-hal lain. Yang penting adalah kita harus selalu menjaga kesehatan tubuh dengan rajin berolahraga dan memakan makanan yang sehat, terimakasih semoga bermanfaat.
Description: Penyebab Kaki/Tangan Sering Kesemutan
Rating: 4.5
Reviewed by: Saka
On: 00.00
Diberdayakan oleh Blogger.
TOP