Kumpulan Situs Untuk Tes IQ Online

Kumpulan Situs Untuk Tes IQ Online - Tes IQ banyak dilakukan untuk mengukur kemampuan logis dan abstrak. Biasanya di Indonesia tes ini dilaksanakan dalam perekrutan peserta didik atau karyawan baru. Tes IQ memiliki beberapa kelebihan-kelebihan yang tidak dimiliki pada tes lain, seperti  seseorang akan dapat mengetahui profil mengenai kelemahan dan kemampuan peserta. Namun, di masyarakat Barat, sekarang ini tes IQ sudah tidak lagi dipakai karena mulai dikembangkan pendekatan-pendekatan lain yang melihat faktor kecerdasan secara menyeluruh.

Di Indonesia sendiri tes IQ masih jarang dilakukan walaupun akhir-akhir ini sudah mulai gencar. Bagi kalian yang ingin melakukan tes IQ bisa langsung pergi ke ahli psikologis. Namun bagi yang hanya tidak ingin bersusah payah, bisa melakukannya secara online dengan mengakses beberapa situs-situs penyedia tes IQ gratis dibawah ini:

1. http://www.iqtest.com/

Tes IQ
Merupakan salah satu situs penyedia tes IQ yang cukup terkenal. Bagi belum paham cara mengikuti tes berikut adalah tutorial singkatnya:
  • Setelah membuka situs tersebut, klik link "Click here to begin"
  • Akan terdapat 3 pilihan yaitu "Okay, give me the practice test now." yang berfungsi hanya untuk berlatih dan terdapat 3 soal. Pilihan kedua yaitu "I have done all that. Let me take the test now." yang merupakan tes sebenarnnya dan terdapat 38 soal. Dan pilihan ketiga yaitu "Tell me about my Complete Personal Intelligence Profile." yaitu tentang penjelasan tes IQ dan tingkatan IQ kita.
  • Selesaikan semua tes dan lihat hasil IQ kalian.
Bagi kalian yang memiliki kemampuan bahasa inggris yang kurang seperti saya mungkin tidak akan mendapat hasil yang maksimal.  Namun tidak ada salahnya juga untuk dicoba.

2. http://www.free-iqtest.net

Tes IQ Gratiss
Hampir sama seperti iqtest.com, namun situs ini menyediakan 20 soal yang nantinya akan menentukan IQ kalian berdasarkan pertanyaan yang telah kalian jawab. Namun sebelum menjawab pertanyaan kalian diharuskan untuk mengisi jenis kelamin, dan waktu kelahiran sehingga hasil IQ akan disesuaikan dengan data diri.
3. http://www.quickiqtest.net/

Tes IQ Gratis
Berbeda dari kedua tes diatas, situs ini menyediakan tes dalam bahasa Indonesia dan berbentuk gambar, lengkapnya adalah sebagai berikut:
  1. Tes IQ ini terdiri dari 15 pertanyaan dengan gambar-gambar.
  2. Pertanyaan-pertanyaan akan dinilai berdasarkan tingkat kesulitannya.
  3. Jawaban yang salah tidak akan mengurangi nilai anda yang ada.
  4. Hanya selalu ada satu jawaban yang tepat.
Nah, itu merupakan 3 situs yang menyediakan tes IQ gratis secara online, mungkin hasilnya akan berbeda antara yang satu dengan lainnya tergantung dari bobot pertanyaan yang diberikan.
Description: Kumpulan Situs Untuk Tes IQ Online
Rating: 4.5
Reviewed by: Saka
On: 21.00
Diberdayakan oleh Blogger.
TOP