Manfaat dan Cara Push Up Yang Benar

Manfaat dan Cara Push Up Yang Benar - Ingat saat mendapat pelajaran olahraga di sekolah? Jika guru menyuruh kita untuk melakukan push up pasti semua serentak mengeluh dan ogah-ogahan melakukannya, benar kan? Padahal jika kita melakukan push dengan sungguh-sungguh akan mendatangkan banyak manfaat yang luar biasa. Beberapa manfaat melakukan push up adalah sebagai berikut:

push up
Push up bermanfaat dalam melatih otot-otot khususnya otot lengan bawah, lengan atas, bahu dan otot dada. Namun secara umum tidak hanya otot bagian atas saja yang akan terlatih tetapi juga otot-otot lain yang berfungsi menstabilkan tubuhmu dan mencegah kemungkinan terjadinya cedera saat berolahraga.

Dapat mencegah terjadinya osteoporosis. Kenapa begitu? karena dengan melakukan push up kekuatan tulang otomatis bertambah atau meningkat. .

Bermanfaat dalam menguatkan otot-otot jantung.Latihan push up merupakan perpaduan antara latihan beban dan latihan kardio. Oleh karena itu, tidak heran jika push up memiliki segudang manfaat.Hal yang terbaik dari push up adalah latihan ini tidak membutuhkan biaya untuk melakukannya alias gratis.

Push up meningkatkan kecepatan metabolisme tubuh yang mengakibatkan kerja jantung dan aliran darah meningkat. 

Yang lebih menggiurkan, push up bermanfaat untuk membakar kalori yang ada di dalam tubuh sehingga jika kalian memiliki program diet sangat disarankan untuk melakukan push up.

Nah, setelah mengetahui manfaat dari push up pasti kalian berminat untuk melakukan olahraga ini bukan? Namun push up tidak sekedar menaikkan badan naik dan turun dengan topangan tangan, naman ada cara dimana cara ini yang akan mendatangkan manfaat, berikut adalah cara push up yang benar:

cara push up

1. Saat  melakukan push up tidak perlu menggunakan alas, lakukan saja langsung di tempat yang datar dan tidak terlalu kasar.

2. Letakkan kedua tangan kaliandi lantai dengan posisi terbuka lebar. Kaki kalian harus bertumpu pada ujung jari-jari kaki.

3. Turunkan bahu sampai membentuk siku 90 derajat. Ngukurnya nggak usah pake busur, diterka aja :)

4. Langkah terakhir sambil mengambil nafas, dorong bahu dan lengan hingga lurus. Terus lakukan berulang-ulang.

Push up bagus dilakukan ketika perut masih kosong, pagi dan sore hari. Bagi kalian yang baru memulai kegiatan ini disarankan melakukan push up 2x25 kali perhari. kemudian ditingkatkan secara bertahap.
Description: Manfaat dan Cara Push Up Yang Benar
Rating: 4.5
Reviewed by: Saka
On: 14.10
Diberdayakan oleh Blogger.
TOP