Cara Membuat Icon Shut Down di Desktop Windows 8

Windows 8 tidak dilengkapi dengan tombol Start sehingga akan membingungkan siapa pun yang baru pertama kali memakai sistem operasi ini, terutama ketika ingin mematikan komputer tersebut. Sebenarnya, mematikan komputer cukup dengan menekan tombol Windows+C dan pilih Settings. Setelah itu, barulah mengklik ikon Power. Pilihlah opsi mematikan komputer yang Anda inginkan, misalnya pilih Shut Down untuk mematikan komputer itu.
Jika cara seperti ini dirasa merepotkan, maka Anda bisa memilih menggunakan metode lain untuk mematikan komputer. Salah satunya adalah membuat ikon kecil di dalam desktop yang jika diklik-ganda akan menyebabkan komputer Anda mati. Berikut langkah-langkahnya;

1. Arahkan kursor mouse di atas desktop dan pilihlah New > Shortcut.

2. Lantas ketik perintah pendek berikut ini di dalam kotak Type the location of the item: %windir%\System32\shutdown.exe /s /t 0.

3. Lanjutkan dengan menekan tombol Next.

4. Seharusnya, Anda akan melihat tulisan Shutdown di dalam kotak teks Type a name for this shortcut. Jika ingin mengubahnya dengan nama yang lain, cukup ganti dengan tulisan yang berbeda.

5. Tekan tombol Finish.

6. Di dalam desktop akan muncul ikon bertuliskan Shutdown. Kalau Anda klik-ganda, maka komputer akan dimatikan. Sekarang, Anda bisa mengganti ikon shortcut itu dengan cara mengklik-kanan dan memilih Properties.

7. Pilih tombol Change Icon dan klik pada model ikon yang Anda inginkan.


8. Tekan tombol OK dan akhiri dengan menekan tombol Apply serta OK.
Jadilah, ikon shutdown di desktop anda.


sumber : http://rumpitekno.com
Description: Cara Membuat Icon Shut Down di Desktop Windows 8
Rating: 4.5
Reviewed by: Unknown
On: 15.37
Diberdayakan oleh Blogger.
TOP