Cara Nonton Video Youtube Tanpa Buffering

Nonton Video Youtube Tanpa Buffering - Halo sobat Petik Makna, pada kesempatan kali ini saya ingin membagikan trik kepada kalian yang hobby streaming video di Youtube. Seperti yang kita ketahui bersama, Youtube adalah layanan penyedia video gratis milik Google yang sangat terkenal di antara situs sejenis, selain itu kita juga bisa mengunggah dan mengunduh video ke Youtube. Nah, yang udah sering nonton video di Youtube pasti tau istilah buffering atau loading pada video. Ini biasa disebabkan oleh koneksi yang lambat. Namun tenang saja, sekarang walaupun koneksi lambat kalian tetap bisa menonton video di Youtube tanpa buffering dengan 2 cara yaitu:

Cara pertama adalah dengan mengganti kualitas video yang kita tonton, cara ini sangat mudah namun sangat efektif, caranya hanya dengan memilih tombol pada menu bar video seperti di bawah ini:

video quality

Dari bawah keatas menunjukan kualitas terendah hingga tertinggi, silakan kalian atur sesuka kalian.

Cara kedua juga tidak terlalu sulit. Kita akan memanfaatkan fitur terbaru dari Youtube yaitu Youtube Feather (Beta). Berikut deskripsi dari fasilitas Feather ini:

youtube feather
This is an opt-in beta for "Feather" support on YouTube. The "Feather" project is intended to serve YouTube video watch pages with the lowest latency possible. It achieves this by severely limiting the features available to the viewer and making use of advanced web techniques for reducing the total amount of bytes downloaded by the browser. It is a work in progress and may not work for all videos.
Jadi intinya itu jika kalian mengaktifkan fungsi Feather, Youtube akan memberi batasan pada halaman video yang kita tonton, seperti tidak adanya related video, komentar, dan lain-lain sehingga akan membuat halaman lebih ringan dan memaksimalkan kinerja video yang kita tonton. Namun, fasilitas ini tidak tersedia pada semua video.

Untuk mengaktifkan fungsi ini kalian bisa mengakses http://www.youtube.com/feather_beta lalu klik "Join the "Feather" Beta". Dan untuk kembali ke sebelumnya tinggal klik "Leave the "Feather" Beta".

Mudah bukan untuk bisa menonton Video Youtube tanpa buffering walaupun dengan koneksi lambat
Description: Cara Nonton Video Youtube Tanpa Buffering
Rating: 4.5
Reviewed by: Saka
On: 12.29
Diberdayakan oleh Blogger.
TOP