Cara Mengatasi Kesalahan dalam Mempublikasikan Postingan

 Kali ini Sedikit Tips Untuk Anda mengenai postingan BLOG yang ada bacaan  " Terjadi kesalahan saat mencoba menyimpan atau mempublikasikan pos Anda. Coba lagi. Abaikan peringatan".
Kali ini, saya akan memberi petunjuk, yaitu tentang bagaimana menangani problem-problem pada blog. Terutama saat posting, kita menemui salah satu problem yaitu "Terjadi kesalahan saat mencoba menyimpan atau memublikasikan pos Anda. Coba lagi. Abaikan peringatan". Cara menanganinya adalah sebagai berikut:

Cara Kesatu
Masalah Pertama :

Awalnya, setelah kita masukkan entri/post dan hendak kita publikasikan, muncul seperti ini (gambar 0.1) Dan itu penyebabnya adalah pada teks yang bergaris bawah berwarna biru ataupun teks yang berwarna biru yang walaupun text colournya sudah diganti warna hitam, tidak berpengaruh.
Cara Kedua

1.       Langkah Pertama,

Blok seluruh teks yang ada di lembar kerja. Lebih cepatnya “ctrl + A” (gambar 0.2)
Cara Ketiga
2.       Langkah Kedua

Setelah anda blok seluruh teks yang ada di lembar kerja entri pada blog, lalu copy dengan cara “right click teks yang telah di blok – pilih dan click salin / copy” atau “tekan tombol ctrl + c pada keyboard” (gambar 0.3)
Cara Keempat
3.       Langkah Ketiga

Buka lembar kerja baru notepad (gambar 0.4)
Cara Kelima
4.       Langkah Keempat

Tempelkan hasil salinan tadi pada lembar kerja notepad, dengan cara “right click pada lembar kerja notepad – pilih dan click paste atau tempel” atau “tekan tombol ctrl + V pada keyboard” (gambar 0.5)
Cara Keenam
5.       Langkah Kelima

Blok seluruh teks pada lembar kerja notepad, lalu cut atau pindah seluruh teks tersebut dengan cara “right click tulisan yang telah di blok – pilih dan click cut / pindah” atau “tekan tombol ctrl + X pada keyboard”
Cara Ketujuh
6.       Langkah Keenam

Tempel hasil cut yang tadi di lembar kerja blog kembali. Lakukan paste atau tempelkan dengan cara “right click di lembar kerja entri pada blog” atau  “ctrl + V” (gambar 0.7)
Cara Kedelapan
7.       Langkah Ketujuh

Langkah ketujuh atau langkah terakhir yaitu mempublikasikan artikel tersebut, dengan cara click publikasikan (gambar 0.8). Jangan lupa memberi judul pada artikel tersebut.

Masalah Kedua :
            Sebagian problem ini juga disebabkan oleh kelebihan Space pada akhir postingan ini yang ada pada lembar kerja entri pada blog. (jadi, space yang berlebih pada akhir artikel tersebut harus di delete  atau di backspace)

8.      Mudah mudahan bisa bermanfaat...

Cara Yang Lain:
1. Jika sobat yakin telah selesai menulis post dan sekarang lah waktunya untuk publish, maka kliklah tombol "save" (usahakan untuk mengklik tombol "publish" dulu, jika gagal itu baru klik tombol "save")

2. Sekarang, silahkan untuk mengklik pada bagian yang telah saya tandai dengan warna merah berikut...

Selanjutnya sobat akan dibawa ke halaman "all posts" (halaman pengeditan semua post, termasuk: published posts dan draft). Berikut adalah post sobat yang yang telah berhasil ditulis namun belum dipublis (ilustrasi: post draft ane):

3. Langkah selanjutnya, centang aja post tersebut lalu klik tombol "Publish". Selesai...
 
 
Nah,,itulah tadi sedikit cara dari saya tentang Cara Mengatasi Kesalahan Dalam Publikasikan Pos...
Sekian dan Terima Kasih,,
Description: Cara Mengatasi Kesalahan dalam Mempublikasikan Postingan
Rating: 4.5
Reviewed by: Unknown
On: 22.34
Diberdayakan oleh Blogger.
TOP